Apa Saja Keunggulan Mobil Double Cabin?

Apa Saja Keunggulan Mobil Double Cabin?

Kapasitas muatan merupakan salah satu hal utama yang patut dipertimbangkan ketika membeli mobil. Tak jarang orang kebingungan menentukan prioritas kapasitas muatan mobil untuk mengangkut penumpang atau barang. Namun, sebenarnya hal tersebut tidak akan menimbulkan kebingungan berkepanjangan karena jenis mobil double cabin bisa menjadi solusinya. 

Hingga saat ini, pemanfaatan mobil double cabin memang terbilang kurang familiar bagi masyarakat tanah air. Padahal, karakteristik mobil tersebut memiliki banyak keunggulan yang siap memfasilitasi aktivitas sehari-hari. Pemahaman seputar mobil double cabin dan kelebihannya tentu wajib diketahui supaya Anda bisa mempertimbangkannya sebagai kendaraan pribadi andalan. 

Apa itu Mobil Double Cabin?

Mobil double cabin (kabin ganda) adalah kendaraan bermotor roda empat jenis pikap (pick up) yang memiliki dua kabin, yaitu kabin pengemudi dan kabin penumpang. Jumlah kabin ganda itulah yang membuat mobil ini mempunyai kapasitas penumpang maksimal 5 orang. Sementara itu, bak atau ruang kargo yang terdapat pada bagian mobil paling belakang berfungsi memuat barang-barang berbobot berat. Kemampuan mengangkut penumpang dan barang yang mumpuni membuat mobil double cabin jadi opsi terbaik untuk memenuhi gaya hidup sekaligus mendukung aktivitas pekerjaan atau bisnis. 

Kelebihan Mobil Double Cabin

Beberapa kelebihan jenis mobil double cabin yang membedakannya dengan mobil lain adalah sebagai berikut: 

  • Desain modern dan kokoh: salah satu ciri khas mobil double cabin adalah desainnya bernuansa modern sekaligus kokoh dengan ground clearance tinggi (lebih dari 60 cm). Mengendarai jenis mobil ini akan membuat Anda terkesan bergaya dan percaya diri menghadapi berbagai medan jalanan yang menantang. 
  • Interior bernuansa mewah: fungsi utama sebagai kendaraan pengangkut penumpang dan barang berat tak membuat interior mobil kabin ganda jadi terabaikan. Sebaliknya, jenis mobil ini justru dilengkapi interior bernuansa mewah yang membuatnya tak kalah dibandingkan mobil Sport Utility Vehicle (SUV) atau Multi Purpose Vehicle (MPV). 
  • Tangki bahan bakar berkapasitas besar: kapasitas tangki bahan bakar mobil double cabin yang besar membuat risiko mogok ketika berkendara jarak jauh jadi berkurang drastis. 
  • Sistem kendali stabil yang mendukung kemampuan off road: mobil kabin ganda dilengkapi sistem penggerak empat roda (4 Wheel Drive atau 4WD) yang mudah dioperasikan dan tangguh untuk melewati bermacam-macam medan, misalnya jalanan terjal, rusak, bergelombang, atau berbatu. Spesifikasi inilah yang membuat mobil Anda leluasa melakukan aksi manuver secara aman terkendali selama berkendara. 
  • Opsi mesin dan sistem transmisi beragam: saat ini, mobil double cabin dipasarkan dengan pilihan mesin berbahan bakar bensin dan diesel. Di samping itu, Anda juga bebas memilih sistem transmisi manual atau otomatis sesuai kebutuhan dan kebiasaan berkendara. 
  • Fitur keamanan yang canggih: kelebihan lainnya yang terdapat pada mobil double cabin adalah fitur keamanan canggih untuk menunjang keselamatan berkendara, antara lain Anti-lock Bracking System (ABS), vehicle stability control, blind spot warning, intelligent around view monitor, dan assist control. 

8 Rekomendasi Mobil Double Cabin Terbaik

Kalau Anda sudah memantapkan keputusan memilih mobil double cabin, maka daftar mobil double cabin di Indonesia ini tentu dapat menjadi referensi bermanfaat: 

  • Toyota Hilux D-Cab: seri mobil kabin ganda Toyota yang satu ini tampil dengan kesan garang karena desainnya bergaya maskulin sekaligus futuristik. Beberapa fitur baru yang fisematkan pada Toyota Hilux D-Cab, antara lain vehicle stability control, trailer sway control, dan emergency brake signal. 
  • Toyota Hilux GR Sport: keunggulan mobil double cabin ini terletak pada desain bergaya sporty serta peningkatan performa berkendara karena dibekali mesin diesel yang lebih bertenaga. 
  • Isuzu D-Max: mobil kabin ganda keluaran Isuzu ini sangat populer karena penggunaan bahan bakarnya efisien dan daya tahannya istimewa. Tak mengherankan jika Isuzu D-Max mampu diandalkan untuk penggunaan jangka panjang selama bertahun-tahun. 
  • Mitsubishi Triton: Mitsubishi menghadirkan seri Triton untuk menjawab kebutuhan pasar mobil double cabin di tanah air. Sistem suspensi Mitsubishi Triton sangat stabil sehingga nyaman untuk berkendara di jalanan rusak.  
  • Nissan Navara: komitmen Nissan dalam memenuhi kebutuhan mobil kabin ganda di Indonesia dibuktikan melalui seri Navara. Suspensi independen pada keempat rodanya membuat mobil double cabin Nissan ini terasa nyaman ketika dikendarai. 
  • Ford Ranger: tipe mobil Ford yang satu ini termasuk pelopor mobil kabin ganda di tanah air. Ford Ranger dibekali komponen kaki-kakinya tangguh dan bahan bakarnya menggunakan bio-solar yang terbilang hemat. 
  • Mazda BT-50 Pro Double Cabin: sentuhan kemewahan yang berpadu dengan daya tahan luar biasa langsung terasa ketika mengendarai Mazda BT-50 Pro Double Cabin. Ukuran kabinnya luas dan dilengkapi sistem suspensi independen sehingga membuatnya nyaman dikendarai berjam-jam. 
  • Fiat Fullback: rekomendasi mobil asal Eropa ini juga bisa menjadi salah satu opsi terbaik karena spesifikasinya istimewa. Fiat Fullback punya bodi ekstra kuat, ground clearance tinggi, dan mesin bertenaga besar nan irit yang siap jadi andalan setiap saat. 

Jika nanti Anda sudah berhasil memiliki mobil double cabin impian, jangan lupa melindunginya dengan asuransi mobil Comprehensive Garda Oto. Jenis asuransi ini memberikan jaminan kerugian atau kerusakan sebagian dan keseluruhan yang diakibatkan semua risiko yang dijamin dalam polis asuransi kendaraan bermotor. Selain itu, asuransi mobil Comprehensive Garda Oto juga memberikan proteksi terhadap kehilangan akibat pencurian dengan tambahan fitur dan layanan yang lebih lengkap.  

Dapatkan rasa aman dan nyaman selama mengendarai mobil kesayangan dengan perlindungan menyeluruh dari asuransi mobil Garda Oto yang terpercaya.